Muscab IAI Bekasi

//Muscab IAI Bekasi

Muscab IAI Bekasi

Otonominews.com (Bekasi) Untuk yang pertama kalinya komunitas arsitek Bekasi tergabung dalam IAI (Ikatan Arsitek Indonesia) Bekasi menggelar Muscab (Musyawarah Cabang), untuk memilih Ketua IAI Bekasi periode pertama, masa bakti 2016-1019.

Pada Muscab yang dihelat di Hotel Aston, Kota Bekasi tersebut, dari dua kandidat yang dicalonkan menjadi Ketua IAI Bekasi, Hendiyanto berhasil memperoleh suara terbanyak mengalahkan kandidat lainnya, Dedi Budiman. Dengan demikian Hendiyanto pun berhak terpilih menjadi Ketua IAI Bekasi.

Kepada media Hendiyanto yang akrab disapa Hendy ini memaparkan, jumlah anggota IAI Bekasi 85 arsitek. Dan 2/3 nya sudah memberikan suara pada Muscab pemilihan ketua  IAI. Di Bekasi, menurut Hendy, jumlah arsitek ada sekitar 600 orang, tapi belum semua masuk anggota IAI.

“IAI Bekasi sendiri dibentuk sejak tahun 2010, yang baru sekarang diadakan Muscab,” tutur Hendy kepada Otonominews.com, Sabtu (20 Mei 2016).

Dengan terpilihnya menjadi Ketua IAI Bekasi, maka Hendy pun mulai mempersiapkan sejumlah program sesuai dengan visi misi IAI, yakni menjadi institusi yg dpt mewarnai peradaban suatu kawasan termasuk Penataan Ruang Kota dan segala unsur yg berkaitan dgn Arsitektur.

“Sedangkan misi IAI adalah menggalang kekuatan anggota sebagai potensi dan bergandengan tangan dengan semua pihak khususnya Pemerintah Kota secara professional,” ungkapnya.

Dengan visi misi tersebut, kata dia, bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi, IAI akan berupaya berpartisipasi aktif dalam mewujudkan Kota Bekasi yang berkelas.

“Artinya, peran IAI sebagai mitra pemkot Bekasi, ke depan akan bekerjasama  menjadikan tata ruang kota Bekasi ini mempunyai seni yang berkelas, namun tidak belok dari regulasi yang ada,” jelas Hendy.

Pantauan media, selain puluhan anggota IAI Bekasi, Muscab IAI perdana tersebut juga dihadiri Sekjen IAI Nasional, Rizal Syarifudin, Kepala Dinas Tata Kota (Distako) Kota Bekasi, A Koswara dan mantan Ketua IAI Bekasi 2010 – 2016, Dedi Subrantas.

http://m.otonominews.com/read/1517/Bersinerji-dengan-Pemkot-IAI-Jadikan-Kota-Bekasi-Berkelas

 

By | 2018-03-20T20:58:17+00:00 July 23rd, 2016|Arsitektur|0 Comments

About the Author:

Leave a Reply